Sebentar lagi 2013 akan segera berlalu dan berganti dengan penomoran tahun yang baru. Biasanya setiap orang memiliki aktivitas yang beragam, seperti pesta kembang api, bakar-bakar, atau menyambuut detik-detik pergantian tahun di tempat-tempat tertentu seperti pantai atau dataran tinggi. Pernah terfikir ndak si ? kalau itu semua terlalu mainstream. apalagi bagi anak muda yang terbilang gaul dan anti mainstream. Ide kreatif apa ya yang berbeda dan penuh makna ?

Tentang Keberadaan Mereka

Ada beberapa orang di Bandar Lampung yang mungkin keberadaanya sangat dinanti, seperti Pak Walikota, Pemilik Mal, Pak Rektor, dan orang-orang besar lain. Pernah ndak si kita merenung sejenak dan berfikir, apa jadinya Bandar Lampung tanpa petugas kebersihan, penjaga perlintasan kereta api, tukang parkir, dll. Bakal semrawut banget kali ya ? dan sayangnya selama ini kita tidak peduli dengan kehadiran mereka, padahal punya peran yang besar banget untuk merawat Bandar Lampung kita ? perlu juga ya sepertinya berhenti sejenak dari rutinitas kita dan mengkhusukan waktu untuk sekedar mengucapkan terima kasih atas kinerja-kinerja mereka.

Tentang TPA Bakung yang Akan Segera Overload

Pernahkah kita peduli ? berapa jumlah sampah kita dalam satu hari ? ratusan ton pastinya ! dan itulah yang membuat TPA Bakung akan segera penuh dalam kurun waktu 2 hingga 3 tahun terakhir. Waduh gawat, kemana lagi ni kita buang sampah ? untuk sampah organik solusinya bisa dijadikan kompos atau biogas. Trus gimana dengan sampah plastik ? bakal makan waktu puluhan tahun untuk terurai. Inget ndak ? dulu zaman nenek-nenek kita kalau ke pasar bawa tas belanja, tapi sekarang, sekali ke mal, pasar, warung, kita tenteng banyak kantong kresek. Ide bagus ndak sie kalau kita diet kantong plastik dari sekarang ?

Tentang Angka Konsumsi Susu yang Rendah

Ada satu lagi ni fakta yang wow ! ternyata angka konsumsi susu di Indonesia ini terendah di Asia, apa kabar di Lampung yang merupakan provinsi termiskin kedua ? padahal nutrisi yang terkandung di susu itu sangat baik untuk pertumbuhan otak dan fisik. Mahal ndak sie harga susu ? sebenarnya ndak, apalagi sekarang ada susu kemasan ekonomis. Cukup dengan merogoh kocek beberapa rupiah saja sudah bisa mendapat sekotak susu berukuran 200 - 250 ml. Perlu edukasi ke masyarakat mungkin ya ? sepertinya iya !

IFL Lampung feat Gen BI

Naaaaah..... merangkum semua isu-isu diatas tadi, Generasi muda Bank Indonesia featuring IFL Lampung punya project yang keren punya, dimana kita akan kampanye #dietkantongplastik dan #gerakansadargizi dengan cara bagi-bagi tas ramah lingkungan dan susu cair ke pekerja-pekerja sosial di Bandar Lampung. Ada tujuh titik kecamatan yang nantinya akan kami tuju, mulai dari Rajabasa, Sukarame, hingga Teluk Betung. Gimana ? punya ide kreatif juga dan mau kolaborasi ???? Keren daaaahhh.... Yuk kolaborasi sama kita !