Selamat hari guru...!!! yah... tempo hari Ovin melalui HIMA HI ngadain seminar MUN di auditorium perpus Unila, seminar yang diisi oleh saudara Fahmi dari 7th floor cunsulting itu berlangsung haru biru. Terutama bagi saya, karena tempo hari Ovin meminta bantuan saya dan Rio untuk deklarasi Lampung MUN Club plus berkali-kali Ovin meminta saya untuk mengajak teman-teman, sayapun mulai usil untuk mengajak muri-murid saya di tempat kursus. Dan uniknya murid saya itu sangat antusias dan sempat bolos sekolah segala.

saking ambisiusnya, mereka datang jam 7 pagi. Malam sebelumnya, saya sempat menginformasikan bahwa tempatnya pindah ke perpus lantai 3. Namun mereka tetap menuju ke Rektorat. menurut cerita mereka sie sempat digigit nyamuk, dll. dan akhirnya mereka sampai juga ditempat acara, satua tau dua jam mereka masih antusias, namun setelahnya mereka bosen, ya wajar saja, karena bahasannya adalah teori diplomasi gaya mahasiswa.

Makan siang yang ditunggu-tunggupun tiba, untuk mengusir kebosanan saya mengajak mereka main game. Setelah itu masuklah ke sesi simulasi, mereka terlihat begitu takut-takut, akhirnya saya, Rio, dan Intan mencoba memotivasi mereka untuk berbicara ke depan, akhirnya setelah satu berani ke depan, dua lainnya menyusul. Yang paling seru adalah dimasa unmoderated caucus, mereka asik sekali mencari koloni dan mengajak kakak-kakak mahasiswa untuk bergabung dengan menggunakan bahasa inggris bilingual ala mereka, beberapa anak Hima HI hanya senyum-senyum saja melihat tingkah mereka.

Hal yang paling menyenangkan adalah ketika anak-anak itu berceloteh "miss, sebelumnya saya ndak berani ngomong didepan lho miss, tapi setelah ini saya berani miss", "miss gimana klo kita buat MUN club khusus anak SMP miss, nti kita yang jadi dias'nya miss", dan... "miss.... ini kaya mimpi saya tau miss, saya pidato di podium di depan bule miss...."


Hmmm..... Hari ini saya merasa ada dua hal kembali dalam diri saya, satu, saya bisa kembali berkumpul dengan komunitas anak-anak ESo dengan tergabungnya mereka di LampungMUNClub yang baru di deklarasikan, dan saya merasa bahagia menjadi seorang guru. Dulu saya selalu ingin menjadi yang terbaik dimasa remaja saya. Namun kebahagiaan itu berbeda sekarang, saya begitu terharu melihat anak-anak didik saya tumbuh dengan maksimal. Semoga Lampung MUN Club mampu memfasilitasi mereka untuk tumbuh menjadi pribadi yang bisa diandalkan oleh dunia ini di generasi mendatang. Amin. 

Finally, selamat untuk HIMA Hukum Internasional yang sudah sukses melahirkan Lampung MUN Club. Viva Justicia !